icmicairo.com – Setelah setengah dekade lebih tak berjalan, Badan Otonom (Batom) Forum Telaah Literatur (FTL) ICMI Kairo kembali beroperasi di akhir tahun 2020. Dalam keterangannya melalui WhatsApp pada Rabu (9/12), Ketua ICMI Kairo, Jafar Samin, kembali menegaskan salah satu misi kepengurusannya. “Kami dalam kepengurusan ini selalu menekankan di berbagai kesempatan, bahwa nyawa dan inti kegiatan ICMI Kairo ada pada seluruh badan otonomnya. Kami berusaha untuk terus mengaktifkan dan menjalankan serta memfasilitasi seluruh kegiatan Batom yang ada, termasuk salah satunya yang sangat potensial ini adalah FTL.”

Setelah hampir setengah tahun membuat konsep, Ketua Batom FTL ICMI, Fahmi Mubarok, yang dilantik dan dikukuhkan bersama dengan pelantikan Majelis Pengurus Satuan (ketika itu) pada tanggal 22 Februari 2020, akhirnya membuka keanggotaan dan melakukan seleksi terbuka kepada Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir). Tercatat total berjumlah 16 orang mendaftar dan akhirnya diterima keseluruhannya dalam keanggotaan Batom FTL ICMI.

Tak sampai hanya penerimaan, pertemuan pertama yang berisi agenda tentang penyampaian blue print Batom FTL ICMI Kairo sudah berhasil terlaksana. Tercatat pada hari Ahad (29/11) sebanyak 13 orang beserta Ketua Batom FTL ICMI hadir dan berkumpul di ruang PMIK Wisma Nusantara, Nasr City. Pada kesempatan tersebut, Jafar mengungkapkan rasa bahagia dan syukurnya karena Batom FTL ICMI ini bisa kembali berjalan dan akan mewarnai lingkungan Masisir dengan berbagai pelatihan dan program menariknya.

“Sangat bersyukur Batom FTL ICMI yang sudah hampir setengah dekade berhenti, bisa kembali aktif dan memulai kajian rutinnya lagi. Inilah salah satu usaha kita agar Masisir bisa melek dan mendalami karya para ulama,” ungkap Jafar di depan para anggota baru FTL ICMI. (icmicairo/jaf)

Share This