icmicairo.com – Mawar ICMI Kairo yang merupakan salah satu Badan Otonom (Batom) ICMI Kairo berencana kembali mengadakan pelatihan ilmu waris untuk seluruh Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir). Hal ini diungkapkan oleh Ketua Mawar ICMI Kairo, Fadhil Syahridho, melalui aplikasi WhatsApp pada Senin (7/12). Fadhil mengungkapkan bahwa pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari kembali diaktifkannya pengurus Mawar ICMI Kairo yang sudah vakum hampir 3 tahun lamanya.

Fadhil menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan yang kedelapan kalinya diselenggarakan dan merupakan program rutin tahunan Mawar ICMI Kairo. Fadhil mengungkapkan bahwa rangkaian pelatihan ilmu waris yang akan dilaksanakan pada pekan kedua bulan Desember 2020 ini akan dimulai dengan pelatihan para guru yang pernah belajar ilmu waris metode ICMI Kairo.

Fadhil mengatakan, “Pelatihan (ilmu waris -red) ini merupakan agenda yang paling ditunggu Masisir (Mahasiswa Indonesia di Mesir -red). Kami berusaha untuk mengadakan dan memulai kebiasaan baik ini agar bisa bermanfaat bagi seluruhnya. Selain dikhususkan bagi mahasiswa tingkat 3 jurusan syariah islamiyyah yang memang merupakan salah satu mata kuliah yang akan masuk ujian, pelatihan ini juga akan dibuka bagi siapa saja yang ingin belajar ilmu waris metode ICMI Kairo.”

Dia juga menyampaikan bahwa pelatihan guru ini akan dilaksanakan dua hari, dimulai dari Rabu hingga Kamis (9-10/12) ini. Tujuan dari diadakannya pelatihan ini adalah agar para mahasiswa yang sudah pernah belajar ilmu waris metode ICMI Kairo ini bisa mengulang kembali ingatannya serta menyamakan metode dan silabus pengajaran dalam pelatiha ilmu waris. “Di akhir pelatihan untuk para guru ini, nanti akan ditunjuk beberapa orang untuk menjadi guru dan asisten guru dalam pelatiha ilmu waris kedelapan ini.” ungkap Fadhil menutup penyampaiannya kepada icmicairo.com. (icmicairo/jaf)

Share This