Proses pelantikan MPS ICMI Kairo 20-22 (dok. pribadi)

icmiorsatcairo.com – Kairo. Ketua Orsat ICMI Kairo, Jafar Samin, resmi melantik Majelis Pengurus Satuan ICMI Kairo pada Sabtu (22/02/20). Bertempat di Aula Wisma Nusantara, Nasr City-Kairo, sebanyak puluhan pengurus datang dengan serasi menggunakan pakaian putih dan hitam. Hadir pula pada kesempatan tersebut Presiden PPMI Mesir, Arief Mughni.

Formasi pengurus pada periode ini juga mengalami sedikit perubahan pada susunannya. Tercatat ada satu bidang baru dan satu lembaga yang coba diaktifkan kembali. Bidang dan lembaga tersebut adalah bidang Kaderisasi dan Pembinaan Ummat, serta lembaga yang dulu pernah ada, Forum Telaah Literatur (FTL).

Proses penandatanganan MPS ICMI Kairo

Ketua Orsat ICMI Kairo, Jafar Samin, dalam sambutannya menyebutkan bahwa kabinet yang ada pada periodenya akan fokus bergerak di bidang media dan sosial keumatan. Hal ini juga pernah dia sampaikan ketika Musyawarah Satuan ICMI Kairo ke-12 pada Januari lalu.

“Kita harus mulai melihat peluang dan perkembangan zaman. Jangan sampai kita menutup mata dan bersikap apatis. Indonesia sebagai negara berkembang juga mulai masuk era industri 4.0 yang berbasis internet dan media sosial.”

Jafar juga menambahkan, “Kegiatan ICMI Kairo ini sebenarnya banyak, tapi belum ada media yang konsisten meliput hal ini. Dalam ICMI ada Afanin yang mengadakan pelatihan khat 3 kali dalam satu pekan.”

“Ada juga Pakeis yang bergerak dalam kajian ekonomi, juga ada kegiatan selama satu kali dalam satu pekan. Tidak lupa juga ada Informatika, Samahta, dan yang lainnya, tapi hal ini tidak diketahui masyarakat karena kurangnya publikasi di media. Selanjutnya kita akan fokus pada masalah media ini.” (js/icmicairo)

Share This