Visi-Misi ICMI Kairo

Dalam proses perjalanan roda organisasi, kabinet periode 2017-2019 mencoba menjalankannya sesuai dengan visi misi yang telah dirancang di awal masa kepengurusan. Visi yang coba diusung di periode ini adalah: “Menjadikan Orwil ICMI Kairo sebagai wahana intelektual masisir yang bernafaskan Islam rahmatan lil alamin”. Visi itu sendiri diuraikan ke dalam lima misi, yaitu:

  1. Mensolidkan hubungan internal Orwil ICMI Kairo
  2. Membangun relasi dengan organisasi di luar Orwil ICMI Kairo
  3. Menghadirkan oase keilmuan bagi masisir
  4. Mengangkat nama Orwil ICMI Kairo dan anggotanya dalam kiprah lokal dan dunia
  5. Menjaga dan menjalin kembali hubungan dengan ICMI Pusat

Secara umum, rangkaian agenda yang tertuang dalam misi agenda itu alhamdulillah bisa tercapai dan terlaksana dengan kerjasama semua anggota pengurus, meskipun tentu masih banyak kekurangan dan kendala yang meliputinya.

Beberapa agenda yang sudah diadakan untuk mewujudkan misi-misi di atas di antaranya:

1.   Melakukan kumpul secara berkala dengan pengurus, baik kumpul dengan pengurus harian, maupun dengan ketua Badan Otonom.

2.   Mengadakan kunjungan ke beberapa Dewan Pakar dan Dewan Penasehat untuk menyambung kembali mata rantai sejarah kepengurusan. menghadirkan kembali sesepuh dan senior dalam agenda-agenda besar ICMI, seperti acara open house Idul Adha.

3.   Mengadakan kerjasama dengan organisasi lain dalam mengangkat acara seperti Seminar Sejarah, Seminar Bedah Tesis, dan lain-lain

4.   Memantau dan memastikan berjalannya kegiatan organisasi badan otonom yang bernaung di bawah Orwil ICMI Kairo, seperti: Afanin, Samahta, Pakeis, Informatika dan Mathaliul Anwar.

5.   Di kepengurusan ini juga, gedung Wisma Nusantara yang berada dibawah pengawasan ICMI dan juga KBRI serta PPMI, melalukan renovasi dan perbaikan beberapa bagian yang mengalami kerusakan (penghujun tahun 2019).

6.   Menjalin kembali silaturrahim dengan ICMI Pusat dengan cara mengirimkan delegasi ke Indonesia dalam acara Silaturahim Kerja Nasional (Silaknas) ICMI ke-29 tahun 2019 di kota Padang.

Share This